Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri vs Persinga Ngawi

Persik Tantang Persinga di Stadion Ketonggo Ngawi

Sabtu, 28 Jul 2018 16:04 | editor : Adi Nugroho

persik vs persinga

SIAP MENANG: Satria Bagaskara, striker andalan Persik Kediri. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA- Persik Kediri akan menjalani laga tandang keduanya sore nanti. Tempatnya, di Stadion Ketonggo, Kabupaten Ngawi. Mereka akan menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi dalam lanjutan kompetisi Liga 3 Nasional.

Walaupun bertanding di kandang lawan, skuad Macan Putih tak gentar. Mereka tetap mematok target meraih poin penuh. “Intinya kami sudah siap untuk menghadapi Persinga besok (hari ini, Red). Dan akan menampilkan yang terbaik,” ujar Alfiat, pelatih Persik Kediri.

alfiat

PERCAYA DIRI: Alfiat, pelatih Persik Kediri. (DIDIN SAPUTRO - JawaPos.com/RadarKediri)

Menurut Alfiat, usai melawan PSBK Blitar pekan lalu, dia sudah melakukan evaluasi. Hasil seri tersebut digunakan untuk menyusun strategi khusus agar bisa memenangi laga melawan Persinga.

Dalam pertandingan nanti sore, Alfiat menyampaikan bahwa anak asuhnya akan menerapkan strategi menyerang. Hal ini sesuai dengan evaluasi-evaluasi yang selama ini telah dilakukanya. Terutama saat pemainnya melakukan penetrasi ke pertahanan lawan.

Namun, Alfiat mengaku sektor pertahanan tak akan dilupakan. Karena mereka juga tak ingin kebobolan saat asyik menyerang. Anak asuhnya pun diwajibkan untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam menjaga pergerakan lawan. Para pemainnya diminta  untuk membatasi pergerakan pemain lawan agar tidak sampai melakukan true pass hingga menembakan bola ke gawang timnya.

“Anak-anak harus bermain disiplin dan melakukan kerjasama tim yang baik. Itu untuk mengurangi intensitas serangan lawan ke dalam wilayah pertahanan kami” tambahnya.

Tak hanya itu, Alfiat juga mengimbau pemain untuk disiplin saat melakukan pressing pada lawan. Hal ini guna mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang dirasa cukup membahayakan bagi anak asuhnya jika itu terjadi.

“Terutama pressing atas, dengan tujuan menghindari pelanggaran di area 16,” sahutnya.

Ditanya terkait kesiapan lawan, mantan pelatih Persenga Nganjuk itu tak banyak berkomentar. Yang pasti menurutnya Persinga akan bermain lebih maksimal, karena mereka berada di kandang sendiri. Mental dan kesiapan tim lawan pasti sangat berpengaruh pada semangatnya karena sebagai tim tuan rumah.

Namun, selama ini anak asuhnya telah diberi motivasi tiap usai latihan. Mereka dituntut memiliki mental yang kuat dan tetap mengobarkan semangat lebih saat menjalani semua pertandingan. Baik ketika menjadi tuan rumah maupun saat berlaga ke kandang lawan seperti saat ini.

Untuk kesiapan pemain, Alfiat mengaku bahwa pemainya dalam kondisi baik. Ia bersama timnya akan berusaha semaksimal mungkin membawa Persik Kediri bisa pulang dengan meraih poin penuh. Alfiat mengharap doa dan dukungan masyarakat Kediri terutama suporter. Agar mereka bisa menjalani rangkaian kompetisi Liga 3 Nasional ini dengan lancar.

PERSIK KEDIRI: 4-3-3

Pelatih: Alfiat

Kiper :

M Listianto Ceputra

Belakang:

Dodi Alekvian

M Yoga Saputra

M Fahad Abdullah

Risna Prahalabenta R

Tengah:

Adi Eko Jayanto

Alfian Agung Prasetyo

Eka Sama Adi P

Fahad Ismail

Galih Akbar Febriawan ©

Depan:

Septian Satria Bagaskara

PERSINGA NGAWI: 4-4-2

Pelatih: Fahmi Amiruddin

Kiper:

Junaidi

Belakang:

Rachmad Sucipto

Rizky Alexander Putra

Agung Mannan

Ahmad Fauzi Abdillah

M Rifaldi

Tengah:

Ferdiansyah

Harris Adyatama

Richard Arbed ©

Depan:

Slamet Larso

Imam Syafi’i

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia