Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Hebat! Persedikab Kediri Lolos Sempurna

Kamis, 26 Jul 2018 19:09 | editor : Adi Nugroho

persedikab

PERKASA: Para pemain Persedikab (merah) saat berlaga di Stadion Canda Bhirawa Pare. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Skuad Persedikab memastikan diri menjadi Juara Grup C Liga 3 Regional Jawa Timur. Itu setelah tim besutan Bambang Drajat ini kembali memetik poin penuh. Kemarin, mereka memecundangi tuan rumah Blitar Poetra FC dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Panataran Nglegok, Kabupaten Blitar kemarin sore.

Dengan hasil itu, Persedikab menutup putaran grup dengan sempurna. Terutama di putaran kedua. Hingga pertandingan terakhir putaran kedua ini mereka belum pernah tersentuh kekalahan. Alhasil dengan prestasi tersebut Persedikab dipastikan lolos babak 16 besar Liga 3 Regional Jatim ini.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) pertandingan lancar, anak-anak menang,” ujar sang pelatih Bambang Drajat meluapkan kegembiraan.

Bambang Drajat menyampaikan rasa syukur atas apa yang diraih timnya pada laga kemarin. Ia menyebut bahwa anak asuhnya kemarin sore bermain sesuai apa yang telah diinstruksikan pelatih. Mereka melakukannya dengan hampir sempurna. Bermain dengan penuh tanggungjawab dan disiplin. Bahkan kerja sama antarlini telah diterapkan dengan apik.

“Mereka bermain luar biasa, meskipun laga tandang sekalipun,” sahut pelatih asal Ngasem, Kabupaten Kediri tersebut.

Meskipun telah menjadi pemuncak grup dan dipastikan lolos ke babak 16 besar, Bambang Drajat menekankan kepada pemain untuk tidak besar kepala. Mereka harus tetap rendah diri, tidak sombong dan takabur.

“Perjalanan masih panjang, anak-anak harus tetap fokus dan semangat,” tegasnya.

Pada pertandingan terakhir melawan Blitar Poetra kemarin sore, Persedikab memang tetap bermain apik. Pada babak pertama mereka masih mengikuti ritme permainan tuan rumah. Hingga mendapatkan celah untuk menyerang.

Namun babak pertama itu, Bledug Kelud sedikit kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.  hingga skor kacamata pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Di awal babak kedua Persedikab sempat kecolongan satu gol yang dicetak oleh kapten Blitar Poetra Gedhong Tangguh.

Tertinggal 0-1 tak membuat Persedikab patah arang. Mereka justru menampilkan permainan apik dan melakukan kerjasama tim yang sangat bagus. Alhasil sang kapten Persedikab Mifta Huda berhasil menyamakan kedudukan dari tendangan bebas yang dilancarkanya.

Tak puas dengan skor satu sama. Pada menit 79, pemain depan bernomor 9 M Khanafi turut menambah gol Persedikab. Itu atas kelihaianya melewati para pemain tuan rumah. Persedikab pun unggul dengan skor 2-1 hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, Bambang Drajat menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemain yang telah berusaha menampilkan yang terbaik, pihak manajemen, suporter dan keluarga yang selama ini mendukung tim Persedikab dengan ikhlas.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia