Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik Kediri

Persik Tetap Puncaki Klasemen Grup

Senin, 23 Jul 2018 19:05 | editor : Adi Nugroho

persik kediri

TANGGUH: Risna Prahalabenta (kiri) bek Persik saat bertarung mengamankan lini pertahanan Macan Putih. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA – Target pertandingan kedua Persik Kediri melawan kesebelasan PSBK Kota Blitar kurang sesuai harapan. Sempat memasukkan satu gol, namun wasit menganggapnya offside. Alhasil, skuad Macan Putih harus puas dengan skor imbang 0-0 dalam laga tandang, kemarin malam.

Laga yang digelar mulai 19.00 WIB di Stadion Supriadi, Kota Blitar itu cukup menguras tenaga pemain Persik. Kendati harus pulang dengan skor kacamata, saat ini tim kebanggaan Kota Kediri tersebut masih menduduki puncak klasemen grup.

Dari segi penguasaan bola, tim asuhan Pelatih Alfiat tersebut sudah bisa dinilai cukup bagus. Mereka tampak disiplin dalam bermain. “Anak-anak mainnya sudah bagus, dan disiplin,” ujar Alfiat.

Hanya saja, dia cukup menyayangkan, dalam eksekusi akhir yang dilakukan pemain belum sepenuhnya maksimal. Bahkan skuad Macan Putih sempat memasukkan satu gol dari kaki Fahad Ismail. Sayang gol tersebut dinilai wasit tidak sah.

Itu karena pemain bernomor punggung 26 tersebut dianggap wasit dalam posisi offside. Momentum ini terjadi pada menit ke-80. Menurut Alfiat, pemainnya dalam posisi coming from atau muncul dari belakang. Sehingga dia pun menganggapnya bukan sebuah offside.

Walau begitu, pihaknya masih bisa menerima apa yang diputuskan oleh wasit. “Alhamdulillah kita syukuri, walaupun mendapat poin 1,” sambungnya.

Alfiat menyampaikan bahwa penguasaan bola para pemainnya dirasa sudah bagus. Yang digarisbawahi dan menjadi catatannya adalah penyelesaian akhir dari tim yang masih kurang maksimal. Itu yang akan dibenahi oleh pelatih asli Kabupaten Kediri tersebut.

Untuk diketahui, pertandingan tandang Persik Kediri kontra PSBK Blitar mulai kick off pada pukul 19.00 dan berakhir pada pukul 20.45 malam.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia