Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persedikab Kediri

Tampil Maksimal di Setiap Pertandingan

Rabu, 18 Jul 2018 17:58 | editor : Adi Nugroho

GOOOOLLL...: Para pemain Persedikab melakukan selebrasi dalam pertandingan

GOOOOLLL...: Para pemain Persedikab melakukan selebrasi dalam pertandingan (RINO HAYYU SETYO)

KEDIRI KABUPATEN - Upaya Persedikab untuk bisa lolos ke babak 16 besar tinggal selangkah lagi. Selama pertandingan di putaran kedua Liga 3 Jawa Timur ini pun skuat berjuluk Bleduk Kelud tersebut belum pernah mengalami kekalahan. Namun mereka mengaku sama sekali tak jemawa atas capaian tersebut.

Strategi demi strategi yang diarahkan pelatih Bambang Drajat selama ini bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain yang sebagian besar berusia di bawah 23 tahun tersebut.

Bahkan pada pertandingan melawan Perspa Pacitan (15/7) kemarin, pelatih Bambang Drajat telah menurunkan semua pemain, tak terkecuali mereka yang selama ini duduk di bangku cadangan.

“Biarpun hari ini pemain inti tidak diturunkan semua, namun anak-anak bisa mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih,” ujar Bambang Drajat. Para pemain tersebut bisa tampil disiplin. Bahkan mereka tidak melakukan pelanggaran yang sampai menghasilkan kartu sekalipun.

Bambang Drajat memang sengaja menurunkan pemain-pemain yang selama ini masih dirasa kurang jam terbang. Hal ini untuk menambah kekuatan mental mereka dalam setiap pertandingan.

“Meski bukan penuh pemain inti, tapi anak-anak pada pertandingan kemarin sama seperti saat latihan, mereka bermain apik, dan Alhamdulillah sesuai harapan, bisa memenangkan pertandingan, bahkan mendapatkan poin penuh,” beber pelatih asal Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem tersebut.

Selama ini, memang kebersamaan dan kedisiplinan pemain sangat ditekankan oleh Bambang Drajat. Baik disiplin masalah waktu, makanan, dan istirahat yang cukup yang dinilai menjadi salah satu faktor untuk membawa timnya menjadi lebih baik lagi. “Dan yang perlu digaris bawahi, bahwa tanpa kekompakan, kebersamaan dan keikhlasan anak-anak maka kami tidak akan seperti ini,” tambahnya.

Menurutnya, dalam setiap pertandingan, tim dengan suporter yang menamakan dirinya ‘Fire Ant Colony’ itu tidak pernah meremehkan lawan, apalagi sombong saat bermain di kandang sendiri. Semua itu telah dijauhkan dari pemikiran anak asuhnya. Akan tetapi, kepercayaan diri saat bertanding harus tetap dijaga. Itu juga untuk menguatkan mental pemain.

Untuk laga terakhir di putaran kedua Liga 3 ini. Bleduk Kelud akan bertandang melawan Blitar Putra ke Stadion Penataran Nglegok, Kabupaten Blitar. Dengan harapan yang sama, di sana mereka juga optimis akan bertanding secara maksimal dan yakin bisa menjadi juara Grup C.

Untuk diketahui, bahwa hasil pertandingan Persedikab melawan Perspa Pacitan adalah 4-0. Berbeda dengan keterangan di penulisan judul pada berita sebelumnya Jawa Pos Radar Kediri edisi Senin (16/7) yang tertulis skor Persedikab 2 v 0 Perspa Pacitan.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia