Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persedikab 2 v 0 Perspa

Hajar Perspa, Persedikab Kukuh di Puncak

Pastikan Tempat di 16 Besar

Senin, 16 Jul 2018 12:52 | editor : Adi Nugroho

gideon fendi - persedikap

CETAK BRACE: Gideon Fendi (merah) memimpin timnya meraih kemenangan 4-0 atas Perspa. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Persedikab kembali memetik poin penuh. Pada laga kelima di putaran kedua Grup E Liga 3 Jawa Timur, skuad berjuluk Bledug Kelud ini mengempaskan Perspa Pacitan.  Skornya pun juga telak. 4-0!

Dengan hasil itu, Skuad Bledug Kelud sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Meskipun masih tersisa satu pertandingan lagi. Yaitu melawan Blitar Putra di Stadion Penataran, Nglegok, Kabupaten Blitar.

Bambang Drajat menyampaikan rasa syukur atas apa yang diraih timnya pada laga kemarin. Dia menyebut anak asuhnya telah menampilkan permainan yang terbaik. Bahkan kerja sama antarlini telah diterapkan dengan apik. “Alhamdulillah, telah diberi hasil kemenangan, anak-anak permainannya sudah bagus,” ujarnya.

Memang, kemarin pemain Persedikab terlihat maksimal dalam bermain. Umpan-umpan pendek yang akurat juga mampu dimainkan dengan apik. Bahkan sejak menit-menit awal babak pertama, serangan langsung dilancarkan ke area lawan. Semua itu dibuktikan dengan gol pertama pada menit ke-6. Gol tersebut diperoleh dari umpan lambung Bagus Safrianto yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Putra Maulana.

Meskipun telah menggenggam poin di menit-menit awal, anak asuh Bambang Drajat itu tampak tak jemawa. Permainannya bersih. Buktinya, tak ada satu kartu pun yang dikeluarkan wasit Reyadus Sholihin pada skuad Bledug Kelud.

Kesempatan untuk menambah goal sebenarnya ada di pertengahan babak pertama. Saat salah satu pemain Persedikab mendapat peluang untuk eksekusi penalti. Namun sayang kesempatan tersebut masih belum bisa dimanfaatkan. Bola yang dieksekusi Mifta Huda berhasil dihadang kiper Perspa Tifano Febri.

Namun tak berselang lama, tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dari tendangan bebas yang dilancarkan Ismail Sholeh. Masih belum puas dengan skor tersebut, Gidion Fendi pun juga turut menyumbangkan poin ke tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri itu. Ia memasukkan gol pada menit 50 dan  64. Keduanya merupakan hasil tendangan jarak jauh pemain bernomor punggung 10 itu yang tidak mampu dihalau oleh kiper Perspa.

Menurut Bambang Drajat meskipun telah diberi kemenangan berturut-turut dalam laga dimusim ini, namun setiap hari ia memberi masukkan kepada pemain untuk tidak besar kepala atas apa yang telah dicapainya. “Kami tidak boleh sombong, yang paling utama anak-anak harus tetap disiplin dan diberi waktu istirahat yang cukup,” terangnya.

Media Officer Persedikab Dimas Andhika menyampaikan bahwa dari poin yang diperoleh timnya, maka saat ini Persedikab berada di posisi aman. Dan secara otomatis akan lolos ke babak 16 besar. “Poin yang didapat sudah tidak bisa dikejar sama lawan Mas, terutama yang peringkat 2 di bawah Persedikab,” jelasnya.

Untuk pertandingan terakhir nanti, Persedikab akan bertandang melawan Blitar Putra FC. Pertandingan tersebut untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup dan runner up di grup E ini. “Terakhir main sama Blitar Putra, di sana hanya penentuan siapa juara grup dan runner up,” pungkas Dimas.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia