Sabtu, 19 Jan 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Pemuda Putus Sekolah Edarkan Dobel L

Simpan Belasan Pil Koplo Siap Edar

09 Juli 2018, 19: 24: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

BARANG BUKTI: Ponsel dan sabu-sabu yang berhasil disita.

BARANG BUKTI: Ponsel dan sabu-sabu yang berhasil disita. (HABIBAH - JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Satresnarkoba Polres Kediri kembali menangkap pengedar pil dobel L. Kali ini, pelakunya adalah Didin Suyono, 17, warga Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten,  Kabupaten Kediri. Dia tertangkap tangan menyimpan dan mengedarkan 16 butir pil jenis dobel L tanpa izin.

Oleh tim satresnarkoba, Didin ditangkap di rumahnya pada Rabu (4/7) sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah terlapor sering terjadi transaksi narkoba. Sehari-hari Suyono tercatat bekerja sebagai buruh tani. “Selanjutnya kita tindak lanjuti,” ujar Kasatresnarkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetio Sanosin.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku terbukti memiliki dan mengedarkan obat haram tersebut. Alhasil, tim satresnarkoba langsung membekuk Suyono. “Langsung kita lakukan penangkapan,” terangnya,

Selain mengamankan pelaku, tim satresnarkoba juga mengamankan saksi pembeli. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut tentang saksi pembeli ini. Menurut Eko, pelaku yang tidak tamat sekolah ini,  tidak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di rumahnya. Dalam kasus ini, pihak satresnarkoba tidak bisa melakukan penahanan. Ini karena pelaku yang tidak tamat sekolah (smp) ini usia masih di bawah umur.

Kini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di mapolres. Barang bukti yang diamankan polisi adalah 42 butir pil dobel L dan gawai. Pelaku melanggar pasal 197 subsider pasal 196 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia