Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment
PERSENGA

Satu Grup dengan Arema Indonesia

Tergabung di Grup F Liga 3 Zona Jatim

27 Maret 2018, 16: 40: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

UNTUK SUPERMANIA: Striker Persenga Wiga Brillian Syahputra melakukan selebrasi setelah sukses mencetak hattrick

UNTUK SUPERMANIA: Striker Persenga Wiga Brillian Syahputra melakukan selebrasi setelah sukses mencetak hattrick (REKIAN - RadarKediri/JawaPos.com)

NGANJUK – Persenga Nganjuk siap mengarungi kompetisi Liga 3 musim ini. Dalam drawing di Kota Batu, Sabtu malam lalu (24/3), Laskar Singo Barong tergabung di Grup F Zona Jawa Timur. Persenga pun dipastikan akan bertemu dengan Arema Indonesia yang juga menghuni grup tersebut.

Manajer Persenga Suyanto mengatakan, pembagian grup Liga 3 Zona Jawa Timur sudah dilakukan di Kota Batu. Dari 7  grup di Jawa Timur, Persenga masuk ke grup F. “Kami masuk grup 6 atau F,” kata Suyanto kepada Jawa Pos Radar Nganjuk.

Grup itu berisi 7 klub. Selain Persenga, ada Persekama Madiun, Persikoba Batu, Sumbersari Malang, PSID Jombang, Persem Mojokerto dan Arema Indonesia.

Suyanto mengatakan, masing-masing grup minimal akan diambil satu juara grup untuk lolos ke zona nasional. Makanya, perjuangan Persenga menapaki liga 3 musim ini sangat berat dan berliku. “Nanti pakai home-away (kandang-tandang),” lanjutnya.

Tim mana yang jadi lawan paling kuat? Dia mengatakan, pihaknya tidak ingin meremehkan lawan di grup. Pasalnya, semua lawan harus diwaspadai. Hanya saja, dia menilai Persem Mojokerto merupakan lawan yang paling tangguh. “Sebagian pemainnya dari liga 2. Jadi, mereka sangat kuat,” imbuh pria asal Desa Kepanjen, Kecamatan Pace ini.

Untuk jadwal, Suyanto mengatakan, kick off liga 3 dimulai pada 1 April. Jadwal pertandingan juga sudah dirilis. Di laga pembuka, tim kebanggaan warga Kota Angin ini akan menjamu Persem Mojokerto di Stadion Anjuk Ladang pada Minggu (1/4) nanti.

Dia melanjutkan, skuad Persenga musim ini berbeda dengan tahun lalu. Mayoritas pemain yang masuk adalah pemain baru. Bahkan, manajemen juga sudah menunjuk pelatih baru. “Kami menunjuk mantan pelatih Persekabpas (Pasuruan) Sunardi C,” terang Suyanto.

Lebih jauh Suyanto menegaskan, skuad Persenga sudah terbentuk. Total ada 30 pemain yang didaftarkan. Sesuai aturan, hanya tiga pemain senior yang boleh masuk ke dalam tim. Selebihnya adalah pemaih di bawah usia 22 tahun.

Sambil menunggu jadwal kick off, Persenga akan melakukan serangkaian uji coba dengan tim lokal. Hal itu, di antaranya untuk menentukan komposisi pemain yang akan diterjunkan di Liga 3.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia