Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Show Case

Parade Kostum Unik Meriahkan Jalan Santai SMAN 1 Pace

Senin, 08 Jan 2018 08:48 | editor : Adi Nugroho

MERIAH: Kepala SMAN 1 Pace Kurdariyadi memberangkatkan peserta jalan santai peringatan HUT ke-13 sekolah pada Sabtu (6/1) lalu. Sekolah juga menggelar rangkaian kegiatan lainnya.

MERIAH: Kepala SMAN 1 Pace Kurdariyadi memberangkatkan peserta jalan santai peringatan HUT ke-13 sekolah pada Sabtu (6/1) lalu. Sekolah juga menggelar rangkaian kegiatan lainnya. (ARIEF FIRMANSYAH - RadarKediri/JawaPos.com)

NGANJUK – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 SMAN 1 Pace berlangsung meriah. Ratusan siswa dan guru mengikuti jalan santai, Sabtu (6/1) lalu. Mengambil start di halaman depan sekolah, mereka diberangkatkan langsung oleh Kepala SMAN 1 Pace Kusdariyadi.

Tak sekadar jalan santai biasa, kegiatan itu juga menjadi ajang parade kostum para siswa. “Tiap kelas mengusung konsep atau tema yang berbeda-beda. Ada yang mengangkat tema Bali, modern hingga tradisional” jelas Moch Arizal Mustofa, ketua OSIS SMAN 1 Pace.

Di jalan santai ini, barisan paling depan tampak diisi mobil komentator dan siswa pembawa spanduk bertuliskan “Dirgahayu 13 Tahun SMAN 1Pace”. Spanduk itu juga berisi ajakan menggalakkan kebersihan lingkungan dari polutan, giatkan pemanfaatan daur ulang dan mantapkan keimanan.

JUARA: Kusdariyadi berfoto bersama para pemenang olimpiade MIPA dan IPS tingkat SMP usai seremonial penyerahan piala dan uang pembinaan.

JUARA: Kusdariyadi berfoto bersama para pemenang olimpiade MIPA dan IPS tingkat SMP usai seremonial penyerahan piala dan uang pembinaan.

Saat melewati rute jalan santai, siswa juga meneriakkan yel-yel yang membuat suasana jalan santai menjadi meriah.  Keberadaan maskot dengan kostum unik hasil kreasi masing-masing kelas juga menarik perhatian masyarakat sekitar.

Ada yang menyerupai burung garuda, kupu-kupu hingga kalajengking.

Setelah semua peserta jalan santai menuntaskan rute, pemenang kostum atau maskot terbaik langsung diumumkan. Selanjutnya, peserta menikmati hiburan musik dan pengundian doorprize.

Sebelumnya, pada tanggal 2 sampai 5 Januari 2018, beragam kegiatan dan lomba turut mewarnai peringatan hari jadi SMAN 1 Pace. Mulai upacara dan tumpengan hari jadi, lomba bola voli dan futsal antarkelas, lomba make-up dan fashion show daur ulang, hingga pentas seni dari siswa-siswi. “Kami juga sukses mengadakan Olimpiade MIPA dan IPS tingkat SMP/MTs se-Nganjuk, yang diikuti 100 lebih peserta” lanjut Kusdariyadi.

Melihat kreativitas siswanya, Kusdariyadi mengaku bangga. Apalagi, menjelang ulang tahun sekolah, sejumlah siswa-siswinya mampu menorehkan prestasi membanggakan. Baik itu di bidang akademik maupun nonakademik. “Semoga ke depannya SMAN 1 Pace semakin maju dan berprestasi, serta jumlah siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dan diterima PTN tahun ini meningkat” harapnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia