Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment
Atlet Atletik Bersiap untuk Jatim Open 2018

Tunda Libur, Terus Asah Skill

27 Desember 2017, 17: 47: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

atletik kediri - radar kediri

TOTAL: Atlet PASI Kediri saat berlatih di trek lari Stadion Brawijaya, Kediri. (RINO HAYYU SETYO - RadarKediri/JawaPos.com)

KEDIRI - Harus disiplin. Inilah penekanan yang diberikan kepada para atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Kediri. Sehingga, ketika memasuki libur panjang mereka akan tetap berlatih seperti biasa. Mereka baru diberikan jadwal libur pada awal tahun depan. Itupun juga tidak lama.

Hal ini dimaksudkan agar para atlet yang berada di Pemusatan latihan kota (Puslatkot) Kediri harus tetap fokus pada kondisi fisik itu karena jadwal kejuaraan yang masih lama. Paling dekat, para atlet Kota Kediri baru akan terjun dalam Jatim Open. Padahal, kejuaraan itu juga baru dihelat pada Maret 2018 nanti.

Menurut Mukono, pelatih PASI Kediri, program mereka saat ini ditujukan untuk me-recovery kondisi fisik atletnya. Khususnya setelah terlibat dalam kejurda beberapa waktu lalu. “Sementara ini dulu, kami lihat lagi kondisi atlet,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Dalam latihan yang digelar, para atlet atletik kembali melakukan latihan standar. Mulai dari lari mengitari stadion dengan kecepatan sedang dan diakhiri dengan sprint. Latihan ini diulang hingga beberapa kali.

Menurut Mukono, latihan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan otot dan teknik berlari para atlet tersebut. Dalam masa recovery ini, Mukono berharap latihan yang masih tergolong ringan ini bisa mengembalikan semangat kompetisi.

Tak hanya itu, Mukono juga melihat satu per satu tumpuan kaki para atlet ketika berlari. Ia terlihat memberikan arahan kepada atlet. “Saya mengawasi saja, kalau ada yang kurang pas baru kami akan beri tahu lagi,” ungkapnya.

Di sisi lain, porsi latihan yang diberikan pun tidak langsung berat seperti saat akan menghadapi kejuaraan. Mukono menyebutkan jika para atletnya akan diberikan program lanjutan jika sudah mendekati lomba. “Latihan selama ini tidak sia-sia. Kami berhasil membuktikan di event kemarin tinggal menyiapkan lagi ke depan,” pungkas Mukono.

(rk/noe/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia