Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment
Triple’S 1 (3) Vs (0) 1 Semen FC

Lebih Awal untuk Laga Final

02 Desember 2017, 18: 30: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

TAK MAU KALAH: Di bawah guyuran hujan, pertandingan berlangsung ketat.

TAK MAU KALAH: Di bawah guyuran hujan, pertandingan berlangsung ketat. (RINO HAYYU SETYO – RadarKediri/JawaPos.com)

Sementara itu, dalam agenda Minggu (3/12) nanti di Stadion Canda Bhirawa, pertandingan akan digelar lebih awal. Pasalnya, tak hanya pertandingan final antara Triple’S melawan Joyoboyo FC, di hari itu juga akan digelar perebutan untuk peringkat ketiga. Yakni antara Remtar Bogo FC dan Semen FC.

Menurut Sugianto, pengurus PSSI Kabupaten Kediri, jadwal pertandingan untuk dua laga itu bakal digelar lebih awal. Jika biasanya pertandingan digelar pukul 16.00, kali ini akan dimulai pukul 14.00. “Karena ada dua pertandingan jadi dimulai lebih awal,” ujarnya.

Menurutnya, pertandingan akan dimulai untuk perebutan tempat ketiga dulu sebelum dilanjutkan dengan pertandingan puncak. Dengan pertimbangan waktu, satu pertandingan membutuhkan waktu 90 menit, maka pertandingan final bisa dimulai pada 16.00. Hal ini penting karena Stadion Canda Bhirawa belum dilengkapi lampu penerangan. Sehingga pertandingan harus selesai sebelum hari benar-benar gelap. “Harus on time,” ujarnya.

Dengan semifinal yang baru tuntas kemarin, pertandingan final memang cukup mepet. Tim hanya punya waktu sehari untuk recovery, sebelum hari Minggu kembali melakukan pertandingan pamungkas.

Namun di sisi lain, jadwal ini diharapkan bisa dimaksimalkan oleh empat tim yang masuk empat besar. Sebab, menurut Sugianto, jika digelar minggu depan, justru akan semakin banyak kendala. Mulai dari faktor cuaca, hingga persiapan pramusim Persedikab yang sudah mulai digelar. “Jadi ini waktu yang terbaik. Sehingga bisa dimaksimalkan oleh semua tim,” tandasnya.

Kompetisi internal PSSI Kediri musim ini membuat banyak kejutan. Gagal lolosnya juara tahun lalu, yakni Gagak Rimang, memang cukup menyita perhatian. Anak asuh Zaenal Abidin ini hanya sampai babak perempat final. Di babak itu, tim yang mengusung pemain muda ini dikalahkan oleh Semen FC asal Kecamatan Pagu.

Sementara itu, finalis tahun ini, juga diisi oleh tim kejutan. Joyoboyo FC yang sebelumnya dianggap akan tersisih di awal, justru melaju hingga final. Kekuatan tim ini cukup diperhitungkan dan bisa jadi akan menjadi pengganjal tim bertabur bintang, Triple’S yang diisi banyak pemain Persedikab. Jadi babak final kali ini memang layak disaksikan. Pertandingan seru yang akan menyajikan drama sepak bola Kediri yang memang penuh kejutan.

(rk/noe/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia