Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Mulai Cari Sponsor

Jumat, 01 Dec 2017 19:13 | editor : Adi Nugroho

persedikab - radar kediri

SEMANGAT: Persedikab saat ini getol mencari sponsor untuk musim depan. (RINO HAYYU SETYO – RadarKediri/JawaPos.com)

KEDIRI- Ancang-ancang skuad Bledug Kelud bukan sekadar mencari pemain baru. Namun juga tentang keberlanjutan tim. Termasuk sektor finansial Persedikab musim depan. Karenanya, kini tim yang bermarkas di Stadion Canda Bhirawa Pare ini memulai mencari sponsor. “Masih mencari-cari. Ada beberapa yang sudah mulai klik,” ungkap media officer Persedikab Dimas Andhika kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Kata klik yang disebutkan Dimas mulai dijajaki pengurus. Namun, untuk ke depan ia belum bisa memastikan pihak mana saja yang akan menjadi sponsor skuad Bledug Kelud. Dalam menyongsong musim depan, tentu mengawali mencari sponsor dinilai penting.

Diharapkan ada beberapa program yang bisa membantu Persedikab semakin solid. Yang terpenting, lanjut Dimas, dorongan finansial ini bisa membuat tim ini semakin berprestasi ke kasta yang lebih tinggi.

Dimas meyakini kualitas pemain Persedikab masih bisa dieksplorasi lagi. Mereka didominasi pemain muda yang berusia 18-23 tahun. Dengan demikian, hal tersebut masih bisa dikembangkan untuk membawa tim ini semakin baik.

Penyusunan kebutuhan finansial ini agar tim semakin matang ketika menghadapi liga musim depan. Tidak terburu-buru seperti musim ini. Hal tersebut menjadi bagian dari evaluasi manajemen. “Dulu kan ini yang juga kami pikirkan, biar tidak kemepeten kayak dulu,” imbuh Dimas.

Selain itu, Dimas berharap para pemain juga serius untuk berlatih mulai awal Desember ini. Meskipun ia belum bisa memberikan keputusan kontrak apapun. Sebab, semua kemungkinan masih bisa terjadi pada Januari 2018 mendatang. Setelah mendapatkan keputusan dari kongres PSSI di Jakarta.

Bahkan, usai kompetisi internal PSSI Kabupaten Kediri digelar maka pemain muda asal tim-tim tersebut bisa bergabung dalam latihan. Sehingga para pemain muda Kediri ini bisa saling akrab.

Tak hanya itu, Dimas juga menginginkan jika komitmen ini bisa diseriusi untuk menambah pengalaman pemain. Terlebih untuk memetik pelajaran dari Suparno mantan pemain timnas U-23 yang dipilih untuk menjadi pendamping latihan. “Semoga bisa bermanfaat,” singkatnya.

Dalam agenda pramusim ini, Dimas tentu menegaskan jika para pemain dan pendamping latihan ini tidak ada ikatan kontrak apapun. Sehingga, hal ini merupakan murni latihan antarpemain dan menimba pengalaman seniornya ketika membela Persedikab dulu.

(rk/noe/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia