Tiga Penalti Warnai Kemenangan Persik

KEDIRI – Status tuan rumah tak menjadikan Persik Kediri bisa dengan mudah menekuk lawannya, PSBK Blitar. Sebaliknya, gol kemenangan skuad Macan Putih baru bisa terjadi pada menit ke-87. Itupun melalui titik putih. Setelah striker Persik Arif Yanggi dilanggar di petak penalti PSBK.

Menariknya, gol yang menjadikan kedudukan 3-2 itu bukan satu-satunya gol yang tercipta dari titik penalti. Masih ada dua lagi eksekusi 12 pas yang terjadi. Satu lagi milik Persik, yaitu pada menit ke-32. Dan penalti yang lain menjadi milik PSBK, yang terjadi pada menit ke-52.

Hasil tersebut, tak ayal, membuat Persik terbang ke posisi pertama grup 6. Mereka menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai sembilan dari empat kali bermain. Nilai itu sebenarnya sama dengan yang diperoleh PS Mojokerto Putra (PSMP). Bedanya, Persik berhak di puncak karena lebih produktif mencetak gol, dengan sembilan gol. Sedangkan PSMP baru mencetak tujuh gol saja.

Menang, dan bisa menyodok ke puncak klasemen sementara, disambut gembira oleh pelatih Bejo Sugiantoro.

“Kami puas dengan hasil kerja keras Macan Putih. Ini sesuai target kami,” ungkap coach Bejo.

Coach Bejo enggan mengomentari soal kepemimpinan wasit. Dia hanya menegaskan menghormati semua keputusan yang dibuat oleh pengadil lapangan. Yang dilakukan bersama timnya adalah bermain dengan maksimal dan dalam performa yang tinggi.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar