Sinyal Positif Jembatan Brawijaya
BERITA TERKAIT

Kedatangan Menteri PUPR Basoeki ke Kediri  kemarin, ternyata, juga menjadi berkah bagi Jembatan Brawijaya di Kota Kediri. Sebab, Menteri Basoeki juga meninjau jembatan yang mangkrak akibat kasus korupsi tersebut. Basoeki pun memberi sinyal kemungkinan bakal melanjutkan proyek tersebut walaupun masih ada belitan kasus korupsinya.

“Akan coba kami kaji terlebih dahulu. Akan segera kami koordinasikan (terkait Jembatan Brawijaya),” kata Basoeki.

Menurut Menteri PUPR, agar bisa melanjutkan pembangunan jembatan di tengah Kota Kediri tersebut dia harus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Khususnya dengan aparat penegak hukum. Sebab, saat ini kasus korupsi jembatan tersebut masih ditangani pihak kepolisian.

Dia berharap jembatan yang mangkrak tersebut segera dikerjakan lagi. Karena Basoeki yakin keberadaan jembatan di tengah kota tersebut akan semakin memajukan perkembangan Kota Kediri. Khususnya di sektor perdagangan sebagai penunjang ekonomi.

“Segera kami koordinasikan. Secepatnya kita usahakan akan dikerjakan lagi,” tegas mantan Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum tersebut.

Sebenarnya, kunjungan ke Jembatan Brawijaya tersebut di luar schedule Menteri PUPR. Peninjauan ini bermula dari perkataan Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo yang geram dengan pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Kota Kediri dengan Kecamatan Mojoroto yang  terhenti sampai saat ini. Pembangunan jembatan tersebut mangkrak setelah kasus korupsi pembangunan itu bergulir di Polda Jatim.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar