Jembatan Ngadijo Dimulai, Pembuka Jalur Kediri-Ponorogo

KEDIRI KABUPATEN – Jembatan Ngadiluwih-Mojo (Ngadijo) tak hanya sekadar penghubung dua wilayah Kabupaten Kediri saja. Namun, jembatan ini ternyata juga diproyeksikan sebagai pembuka jalur masa depan, jalur lingkar Wilis. Jembatan Ngadijo inilah yang nantinya akan menjadi jalur utama menembus Gunung Wilis. Yang akan menghubungkan antara Kediri dengan Ponorogo.

 

“Ini menjadi vital untuk proyek jangka panjang jalur Kediri-Ponorogo,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basoeki Hadimoeljono, usai acara ground breaking Jembatan Ngadijo kemarin (15/5).

 

Menteri Basuki menegaskan, Jembatan Ngadijo menjadi akses vital dalam perencanaan jangka panjang proyek lingkar Wilis. Rencananya, ke depan, akan dirintis jalur menuju Kabupaten Ponorogo. Bila proyek itu terealisasi maka akses Kediri menuju Ponorogo bisa semakin cepat. Tak perlu melewati jalur Selatan, melewati Tulungagung dan Trenggalek.

Hanya saja, Menteri Basoeki tak berani memastikan kapan planning tersebut akan segera dimulai pengerjaannya. “Itu proyek jangka panjang. Kami belum bisa sampaikan secara pasti pengerjaannya ditargetkan kapan,” elak Basoeki dalam obrolan pribadi dengan wartawan Koran ini.

1
2
3
4
5

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar