Hadapi Laskar Peta, Persik Buru Puncak

KEDIRI – Persik Kediri punya kesempatan memuncaki klasemen Grup 6 Indofood Liga 2, sore ini. Syaratnya, mereka harus mencetak kemenangan atas tamunya, PSBK Blitar. “Kami optimis bisa raih tiga poin,” ujar pelatih kepala Persik Kediri Bejo Sugiantoro.

Coach Bejo mengatakan, dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri ini, Persik siap menurunkan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Dari sisi mental, para pemainnya juga dalam kondisi bagus. Usai melumat Persida (12/5), dengan skor 2-1, para pemain Persik memang dalam konfidensi tinggi memburu puncak klasemen. “Mental pemain makin matang,” tandasnya.

Jika mampu meraup tiga poin dalam laga sore ini, Persik akan mengkudeta PS Mojokerto Putra yang saat ini memuncaki klasemen Grup 6. Dengan poin yang sama, selisih gol Persik dipastikan akan lebih baik. (selengkapnya lihat klasemen sementara Grup 6)

Mempersiapkan laga ini, pagi kemarin skuad Macan Putih melakukan pemantapan tim. Mereka berlatih ringan di Stadion Brawijaya. Di bawah komando Bejo, Gitra Yuda dkk melahap sejumlah menu latihan. “Pada dasarnya latihan pagi ini (kemarin, Red) untuk maintenance fisik pemain. Kondisi mereka harus tetap terjaga jelang pertandingan,” tandasnya.

Persik sendiri memang menyiapkan diri dengan serius untuk menjamu PSBK Blitar. Mereka tak ingin kecolongan dan memberikan celah untuk lawannya itu. Dengan formasi 4-3-3, Persik akan kembali menampilkan permainan menyerang. Mengandalkan Abanda Rahman, Ferri Kurniawan, dan Arif Yanggi sebagai tridente di lini depan, pressing tinggi dengan umpan pendek cepat bakal kembali diperagakan.
Namun demikian, counter attack cepat dari PSBK tetap diwaspadai. Terutama, munculnya pemain dari lini kedua seperti Hardani, gelandang serang Laksar Peta yang mencetak dua gol ke gawang Persewangi. (noe/die) 

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar