Persik Lawan PSBK di Stadion Brawijaya Besok Sore

KEDIRI- Persik tak mau lupa daratan setelah menang 2-1 atas Persida Sidoarjo. Karena Macan Putih akan menjamu PSBK Kota Blitar di Stadion Brawijaya besok sore. Tiga poin wajib dipersembahkan Persik di laga tersebut. Karena Slamet Sampurno dkk bermain di hadapan belasan ribu Persikmania. “Kemenangan wajib kami raih lawan PSBK,” ujar Pelatih Persik Bejo Sugiantoro kemarin.

 

Secara mental, Persik jelas memiliki kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persida meningkatkan mental anak-anak Macan Putih. Sebab, kemenangan itu diraih di hadapan pendukung tuan rumah. Apalagi, lawan PSBK nanti, Persik bermain di Stadion Brawijaya. Selama ini, Brawijaya angker bagi tim tamu. Belasan ribu Persikmania juga selalu memenuhi kandang Macan Putih.
Namun demikian, Bejo meminta anak asuhnya tidak memandang enteng lawan. Laskar Peta-julukan PSBK bukan tim sembarangan. PSBK datang ke Kediri dengan semangat tinggi. Mereka baru saja menang telak 2-0 atas Persewangi.

Dua gol PSBK diborong oleh tukang gedornya, yaitu Hardani. Ini menunjukkan jika Hardani bukan striker sembarangan. Pemain ini memiliki kecepatan dan finishing touch yang bagus. Jika tidak hati-hati, gawang Persik yang dikawal Tedi Heri Setiawan bisa dijebol oleh striker PSBK ini. “Kami harus tetap mewaspadai PSBK agar tidak kecolongan,” ingatnya.

Untuk itu, mantan pemain Persebaya ini akan menginstruksikan anak asuhnya tampil fight. Permainan ngotot dengan kerja sama tim yang kompak akan ditampilkan lawan PSBK. Sehingga, tiga poin bisa diraih. Tambahan tiga poin di kandang ini sangat penting.

Karena Persik masih membutuhkan banyak poin untuk lolos ke babak selanjutnya. Setiap laga, Macan Putih tidak boleh kehilangan poin. Sehingga, target lolos ke Liga 1 musim depan bisa terwujud. “Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik  lawan PSBK,” ujar Bejo. (noe/tyo)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar