Program Air Bersihnya Bikin Warga Hemat dan Sehat

Awalnya tak mudah meyakinkan warga untuk membuat program yang bisa memberdayakan mereka. Namun, keteguhan dalam melaksanakan rencana itu membuat masyarakat akhirnya jadi sadar terhadap kesehatan. Sekaligus juga berhemat dalam mengkonsumsi air bersih.

RINO HAYYU SETYO

“Saya optimistis ini akan dilirik tim juri,” kata Fahmi Findiarto penuh semangat kala diwawancarai Jawa Pos Radar Kediri. Walaupun jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.30, semangat ketua RT 6/RW 3 Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, ini tetap menggebu. Pria berkacamata ini sangat semringah.

Wajar bila Fahmi begitu antusias. Dia baru saja naik panggung Prodamas Award Jawa Pos Radar Kediri – Pemkot Kediri. Wilayah yang dia pimpin berhasil menjadi pemenang ketiga dalam kompetisi antar-RT se Kota Kediri tersebut.

Sembari beberapa kali menunjukkan trofi dan tanda penghargaan yang dia terima dari Mas Abu-panggilan Wali Kota Abdullah Abu Bakar-dia menceritakan program yang digalakkan RT-nya yang berhasil mengantarkan menjadi salah satu pemenang.

Suara Fahmi meninggi ketika menceritakan ide yang dibuatnya untuk menghemat konsumsi air bagi 43 kepala keluarga (KK) di RT-nya. Dengan bersemangat pula dia mengatakan bahwa buah dari program itu kini juga dirasakan oleh puluhan KK di RT yang lain.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar