Koramil Rejoso Latih Calon Anggota Paskibraka

NGANJUK –Menyongsong perayaan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Koramil 0810/15 Rejoso sudah mulai bergerilya. Kemarin, mereka menggelar latihan baris-berbaris untuk menyiapkan tim yang akan mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Kabupaten Nganjuk.

          Sekitar pukul 08.00 kemarin, Peltu Hardi melatih siswa SMA Negeri 1 Rejoso.  Total ada 22 siswa SMA Negeri 1 Rejoso yang mengikuti seleksi itu. Mereka terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 4 perempuan. “ Kami mendapat informasi kalau ada siswa dari Rejoso yang mengikuti seleksi di kabupaten,” ujar Hardi.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota koramil langsung membantu siswa untuk melatih baris-berbaris. Gerakan-gerakan dasar yang masih salah dalam aturan baris-berbaris langsung diperbaiki dalam latihan itu.

Di depan puluhan siswa, Hardi juga menegaskan tentang pentingnya stamina dalam baris-berbaris. Sebab, selain ketepatan gerakan, baris-berbaris membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan fisik yang kuat.

Jika stamina tidak fit, bisa dipastikan dalam seleksi nanti tidak bisa maksimal. Di sela-sela latihan baris kemarin, Hardi juga menekankan tentang pentingnya menaati hukum dan peraturan lalu lintas yang berlaku. “Kami sempatkan untuk melakukan pembinaan,” terang Hardi.

Hardi mengimbau agar para siswa tidak melakukan pelanggaran apapun. Apalagi, sampai masuk ke dalam catatan kepolisian. Dia juga meminta agar siswa mampu mengendalikan diri dan menghindari perkelahian. “Peraturan yang ada kami harapkan selalu ditaati dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat umum,” tandasnya. (noe/ut)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar