Dinas Perdagangan  Baru Siapkan Sistem  dan Sumberdaya Anda

KEDIRI KABUPATEN – Gedung Industri Kecil Menengah (IKM) Papar masih belum difungsikan hingga kemarin. Padahal bangunan yang punya tiga ruang untuk produksi, packaging (kemasan), dan gudang itu sudah selesai dikerjakan pada akhir 2016 lalu. Bila tidak segera ditempati, gedung yang menghabiskan anggaran senilai Rp 6 miliar tersebut dikhawatirkan akan mangkrak dan rusak.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri Didi Eko Tjahjono menyampaikan, mundurnya skedul penggunaan gedung bukan tanpa alasan. Sebab, untuk menjalankan fungsi gudang, produksi, dan packaging bukanlah hal mudah.

“Ini tiga kegiatan menjadi satu, saya tidak bisa grusa-grusu (tergesa-gesa) untuk mengaktifkan kegiatan IKM di gedung itu,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Pria yang karib disapa Didi ini menyebutkan bahwa sampai saat ini masih fokus membangun sistem yang nantinya akan dijalankan pada IKM. “Bukan saja mempersiapkan SDM (sumber daya manusia) tapi juga sistem agar tetap bisa bertahan,” beber mantan kepala kantor lingkungan hidup (KLH) itu.

Rencananya, nanti ada 12 orang yang akan menggerakan IKM setiap harinya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar