BPJS Ketenagakerjaan Kediri Peringati Hari Buruh International

KEDIRI - Dalam rangka memperingati Hari buruh Internasional atau yang biasa dikenal dengan May Day, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri memanjakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Selama tiga hari kerja, yakni 28-3 Mei 2017 ini, para peserta mendapatkan suvenir dan kue jajanan pasar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Wahyudi Purwanto mengatakan, bersamaan dengan momentum Hari buruh International ini, diharapkan para pekerja atau peserta BPJS merasakan manfaat langsung dari program-program BPJS Ketenagakerjaan. “Sehingga, setelah melakukan klaim peserta tertarik untuk melanjutkan kepesertaanya dalam program BPU (bukan penerima upah, Red),” ujarnya.

Disarankan, kepada peserta yang mengajukan klaim JHT dan masih berusia produktif serta berencana membuka usaha sendiri. Hal ini dilakukan agar mereka bisa melindungi dirinya dari risiko sosial ekonomi akibat kecelakaan kerja dan kematian dengan mendaftarkan kembali dirinya dalam program tenaga kerja BPU.  “Peserta mandiri iurannya sangat terjangkau dan manfaatnya sangat besar” tegasnya.

Peserta yang mengajukan klaim JHT adalah mantan pekerja yang berhenti bekerja karena pemutusan hubungan kerja, mengundurkan diri, atau juga karena telah memasuki usia pensiun.

Untuk diketahui, seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan juga bisa mendapatkan manfaat langsung berupa diskon 10%-60% di beberapa lokasi yang bekerjasama sebagai Co Marketing. Caranya adalah dengan menunjukan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Untuk outlet-outlet Co Marketing bisa dilihat di website BPJS Ketenagakerjaan atau mengunjungi kantor cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut,” pungkasnya. (ik1)

 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar