Dua Bulan Menyaru Jadi Peserta Kursus

KEDIRI KABUPATEN- Kampung Inggris ternyata kian menjadi favorit bagi para penjahat untuk bersembunyi. Setelah kasus terduga teroris Poso yang tertangkap beberapa waktu lalu, kini giliran tersangka narkoba yang memilih bersembunyi di kawasan kursus bahasa di wilayah Kecamatan Pare tersebut. Dia adalah Anggi Syaputra, 25, warga Dusun Baru, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Anggi merupakan tersangka yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Dia ditangkap oleh tim gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri dan Kejari Seram Bagian Barat, Maluku. Tersangka kepemilikan ganja itu ditangkap di salah satu tempat pengobatan tradisional yang ada di Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Walaupun tertangkap di Jombang, Anggi sempat bersembunyi di Kampung Inggris selama dua bulan. Bahkan, keberhasilan menangkap tersangka pada Senin (1/5) berawal dari keberhasilan pihak kejaksaan mendeteksi pelaku ketika berada di Kampung Inggris.

“Terdakwa mengaku sempat ikut kursus di lembaga kursus Peace yang ada di Tulungrejo, Pare,” terang Kajari Kabupaten Kediri Pipuk Firman Priyadi.

Menurut Meggy Salay, kajari Seram Bagian Barat, mereka telah melakukan pencarian selama lima bulan lamanya. Sejak Desember, ketika persidangan kasus Anggi dimulai. Saat itu terdakwa tak pernah muncul di persidangan.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar