Bekuk Dua Orang, Disinyalir Miliki Efek Sama Dobel L
BERITA TERKAIT

 

KEDIRI KABUPATEN- Dua sindikat pengedar obat ilegal Selasa (25/4) kembali dibekuk Satresnarkoba Polres Kediri. Kali ini, dari tangan dua pelaku, polisi mengamankan 44 ribu pil berlogo Y. Disinyalir, obat tersebut memiliki efek sama dengan dobel L.

Kedua pelaku yang diamankan yaitu Adil Alimundi 28, warga Desa Pelem, Pare dan Mujiono, 38, warga Desa Tulungrejo, Pare. Kepada Jawa Pos Radar Kediri Kasubaghumas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono mengaku pengungkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat. “Kami dapat informasi ada obat keras ilegal masuk ke Kabupaten Kediri yang dibawa dari Surabaya oleh pelaku berinisial A (Adil, Red),” ujarnya.

Dapat informasi tersebut tim buser langsung diterjunkan untuk melakukan pengintaian. "Kami terus mengawasi gerak-geriknya," ujar Bowo. Selama satu Minggu petugas terus membuntuti langkah buruh pabrik kayu tersebut.

Hingga petugas pun melihat langsung ketika Adil membawa sejumlah pil Y ke rumah Mujiono. Setibanya di sana, petugas langsung buru-buru menyergapnya. "Saat kami geledah ternyata benar," ujar Bowo. Dari dalam tas yang dibawa Adil petugas mengamankan 44 ribu pil merek Y.

Tak ingin lama-lama, Adil dan Mujiono langsung digelandang ke mobil polisi. "Keduanya hanya bisa pasrah saat kami amankan," ujar Bowo. Setibanya di Mapolres, petugas langsung mengirim obat merek Y tersebut ke Labfor Polda Jatim. Dari pemeriksaan singkat, dipastikan jika obat berlabel Y tersebut punya kandungan mirip pil dobel L.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar