Program dan Realisasi Prodamas Dinilai Sukses

KEDIRI KOTA- Kota Kediri kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kota ini mendapatkan salah satu kategori otonomi award dalam Peringatan ke-21 Hari Otonomi Daerah yang berlangsung di Sidoarjo kemarin. Kategori yang diraih Kota Kediri adalah Apresiasi Kinerja Pemda 2017.

Kemarin, penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Polhukam Wiranto.

Beberapa hal yang menjadi bahan penilaian di antaranya adalah pembuatan kebijakan oleh Pemkot Kediri. Termasuk proses realisasi dari kebijakan tersebut. “Salah satu program yang mengantarkan Kota Kdiri mendapatkan penghargaan adalah program dan realisasi Prodamas yang dinilai sukses,” kata Wali Kota Abubakar, yang dihubungi melalui Kepala Bagian Humas Apip Permana kemarin.

Dalam acara kemarin, 13 daerah mendapat penghargaan otonomi award. Terdiri dari tiga provinsi, lima kota, dan lima kabupaten.

Penghargaan tersebut, menurut wali kota yang biasa disapa Mas Abu ini, semakin melecut semangat Pemkot Kediri untuk terus berbenah. Setiap tahun mereka melakukan evaluasi. Apa saja yang menjadi kendala terus diperbaiki. Sehingga bisa menciptakan sistem pelayanan yang jauh lebih baik dari tahun ke tahun.

Mas Abu menegaskan apresiasinya atas kerja keras seluruh elemen masyarakat yang ikut membangun sistem yang semakin terintegrasi. “Pemkot terus berupaya memperbaiki dan mengevaluasi sistem sehingga semakin memudahkan pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar