Buka Peluang Kerja  Sama Pendidikan  dan Kebudayaan

KEDIRI KABUPATEN– Kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris Moazzam Malik ke Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare disambut antusias siswa kursus bahasa. Pria yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini kepincut dengan kampung yang kini menjadi destinasi pendidikan di Kabupaten Kediri tersebut.

 

Alasannya datang karena ingin menjadikan pendidikan bahasa Inggris menjadi lebih diminati. Dubes berkacamata ini tak segan memuji Kampung Inggris yang dianggap punya pendidikan berkarakter. Apalagi sudah menjadi jujukan masyarakat dari berbagai pulau di Indonesia untuk belajar bahasa Inggris.

Moazzam mengakui, meluasnya informasi tentang Kampung Inggris itu diketahui melalui akun media sosial. “Saya punya media sosial, saya baru tahu kalau ada Kampung Inggris di Jawa Timur,” bebernya.  

Ramainya siswa yang belajar di Kampung Inggris itulah yang membuat dubes ini datang ke sana. “Dalam satu tahun ada sekitar 50 ribu siswa yang belajar ke sini (Kampung Inggris, Red),” ujarnya kepada wartawan.

Jumlah tersebut dianggapnya cukup fantastis. Itu menunjukkan tingginya minat masyarakat belajar bahasa Inggris. Bahkan jumlah data yang didapat Jawa Pos Radar Kediri, jumlah peminat kursus di Kampung Inggris dalam dua tahun ini lebih dari 100 ribu siswa.

1
2
3
4
5

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar