Masih Berencana Tambah Satu atau Dua Pemain

KEDIRI – Apa kejutan yang dipersiapkan Persik Kediri dalam launching tadi malam? Ternyata  jawabannya adalah diperkenalkannya pemain senior baru yang kembali bergabung dengan Persik.

Dia adalah Slamet Sampurno. Pemain kelahiran 19 Maret 1981 ini bakal mempertebal dinding lini belakang Persik yang memang dihuni banyak pemain muda. “Saya senang bergabung dengan tim ini,” ujar Slamet usai launching.

Menurut Slamet, Persik memang meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi beberapa tahun belakangan, ia memang lekat dengan tim ungu-ungu. “Empat tahun bukan waktu yang pendek. Jadi saya yakin dan sudah kenal dengan atmosfer di Kediri,” papar pemain asli Lumajang ini.

Musim lalu, Slamet memang menjadi andalan Persik Kediri saat tim ini berlaga di Indonesia Soccer Championship. Berduet dengan beberapa stopper lain seperti Fatchul Ichya dan Supriadi, pemain bertinggi 179 sentimeter ini memang ibarat benteng kukuh di sektor pertahanan.

Bodynya memang tak terlalu besar. Namun jangan ragukan kemampuannya untuk berduel satu lawan satu.Slamet masih sangat tangguh. Tekel dan kengototannya sangat dibutuhkan skuad Macan Putih.

Apalagi, pemain yang pernah memperkuat Persibo Bojonegoro dan PSIM Jogjakarta ini adalah pemain yang kenyang pengalaman. Dengan rata-rata usia pemain belakang Persik, yang baru menyentuh 20 – 23 tahun, kematangannya sebagai seorang bek sangat diperlukan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar