Personel Bersenjata  Antisipasi Terorisme  dan Aksi Kejahatan
BERITA TERKAIT

KEDIRI KABUPATEN – Polisi mulai patroli pengamanan di sejumlah gereja jelang perayaan Jumat Agung (14/4), wafat Isa Almasih. Kemarin, yang dipantau adalah Gereja Maria Lourdes di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen. Kegiatan ini mengantisipasi gangguan keamanan maupun aksi terorisme.

 

Dari pantauan Jawa Pos Radar Kediri kemarin patroli sekaligus strerilisasi gereja. Petugas Satsabhara Polres Kediri Kota tiba di gereja Puhsarang sekitar pukul 10.00. Ada 9 personel beserta satu anggota Babinkantibmas Polsek Semen.

“Seminggu sebelum Paskah kami telah kerahkan anggota dan konsen melakukan pengamanan gereja-gereja di wilayah hukum kami,” terang Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi. 

Gereja Puhsarang termasuk prioritas karena jumlah jemaatnya banyak. Selain dari Kediri, umat Nasrani yang datang nanti juga dari luar kota. Diprediksi akan ada 800-an lebih jemaat yang hadir pada acara Kamis Putih yang diperingati Kamis malam (13/4).

Anthon menambahkan, sampai kegiatan akhir prosesi Paskah hingga hari Minggu akan tetap bersiaga. “Kami juga koordinasikan dengan TNI dan pemuda gereja untuk pengamanan gereja-gereja di wilayah kami,” papar perwira Polri berpangkat melati dua di pundaknya ini.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar