Kodim Terjun Langsung Ikut Tangani Bencana

NGANJUK- Banyaknya kejadian bencana di Kabupaten Nganjuk, membuat Kodim 0810 Nganjuk turun tangan. Kemarin, kodim bersama sejumlah instansi terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) penanggulangan bencana. Rakor yang berlangsung di ruang rapat kodim itu dipimpin langsung oleh Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono.

Sedikitnya ada 20 orang yang menghadiri rapat tersebut. Mulai Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk, Soekonjono. Kemudian, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk Solihin Nasrudin, dan Plt Kepala Satpol PP Nganjuk Abdul Wakid.

“Rakor dalam rangka menyelaraskan langkah penanggulangan bencana di Kabupaten Nganjuk,” kata Sri Rusyono di depan semua peserta. Kepada wartawan koran ini Sri Rusyono mengatakan, kegiatan rakor itu bisa dilakukan secara rutin.

Hal tersebut dilakukan agar tercipta kekompakan dalam mencegah atau menanggulangi bencana. Tiap instansi, kata Sri Rusyono, harus mengetahui

tugas dan tanggung jawabnya masing - masing instansi. “Manakala terjadi bencana kita dapat dengan cepat dan tidak terlambat untuk memberikan pertolongan kepada korban bencana,” imbuh pria asal Blora ini.

Sri Rusyono mengatakan, saat ini TNI-Polri tidak hanya bergerak di bidang pertahanan maupun keamanan saja. Melainkan semua bidang yang membutuhkan pertolongan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar