Gandeng PMI Kota Kediri, Wujudkan 50K Kantong Darah

KEDIRI - Kemarin pagi, PT Bintang Toedjoe menggelar donor darah. Kegiatan donor darah tersebut kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri. Tempatnya di Halaman Balai Kota Kediri. Untuk tema yang diusung adalah ‘Donor Darah-Ngeblend No Fear’.

“Sesuai dengan tema, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani dan tidak takut menyumbangkan darahnya dalam gerakan 50K (50 Ribu) kantong darah,” ujar Andreas Silvester Cahyadi, Area Coordinator PT Bintang Toedjoe Wilayah Kediri.

Menurut Andreas, donor darah tersebut serentak dilaksanakan di 84 kota se- Indonesia. Salah satunya  adalah Kota Kediri.Untuk target di Kota Kediri adalah 500 kantong darah. Karena itu, sebelumnya, dilaksanakan donor darah pra event di tiga SMA dan dua kampus pada 23-30 Maret..

Sebelum aksi donor darah, Bintang Toedjoe mengajak peserta dengan bersepeda dan dilanjutkan senam zumba dan diteruskan aksi donor darah. Selain itu, juga ada berbagai lomba yang melibatkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Kota Kediri. Mulai dari lomba First Aid, hingga Flip Bottle. Hiburan adalah band pelajar. “Bintang Toedjoe melalui produknya Blend sudah mempionirkan gerakan donor darah,” terang Andreas.

Sementara itu,  Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita mengatakan, apa yang dilakukan PT Bintang Toedjoe sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional,” ujarnya. (adv/ik2/tyo)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar