Berburu Berkah, Padati Masjid sejak Subuh

Mendekati Ramadan, jumlah pengunjung Masjid Nabawi di Madinah meningkat drastis. Khusus hari Jumat, Masjid Nabawi dipadati umat Islam yang sepanjang hari berburu berkah Jumat dengan mengerjakan rangkaian ibadah di sana.

Seperti salat Jumat yang jika di Indonesia hanya diikuti oleh laki-laki, di Masjid Nabawi, puluhan ribu jamaah perempuan ikut melakukan salat. Bahkan, mereka rela datang dua jam lebih awal untuk bisa melaksanakan salat di dalam kompleks masjid.

Waktu sekitar satu jam yang tersisa digunakan untuk melaksanakan sejumlah rangkaian salat sunnah. Sisanya mereka gunakan untuk berzikir bermunajat kepada Allah SWT.

Jumat kemarin, area Masjid Nabawi sudah terlihat penuh sejak sebelum Subuh. Setelah salat Subuh selesai, umat juga tak kunjung beranjak. Mereka memilih untuk tetap berada di masjid menunggu waktu pelaksanaan salat Isyroq yang digelar sekitar pukul 07.00 waktu Saudi Arabia. “Pahala salat sunah Isyroq sangat besar. Pahalanya sama dengan pahala umrah,” kata ustad Mubarok Ainul Yakin, pembimbing dari Rameyza.

Puluhan ribu umat Islam yang ada di Masjid Nabawi baru beranjak dari tempat duduknya untuk minum air zam-zam. Selebihnya, mereka langsung kembali ke tempat semula untuk berdoa.

Hari pertama di Madinah kemarin, rombongan dari Rameyza Tour and Travel yang berangkat ke Tanah Suci pada 23 Maret lalu memang difokuskan untuk beribadah di Masjid Nabawi. Peserta yang berasal dari Kediri dan beberapa daerah lainnya itu pun menghabiskan mayoritas waktunya di dalam masjid.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar