Disdik Anggarkan  Rp 4,9 Miliar

KEDIRI KOTA- Program seragam gratis yang dibuat Pemkot Kediri tahun ini tak hanya untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) saja. Program tersebut juga akan diberikan kepada siswa di kelompok sekolah menengah atas (SMA) ataupun sekolah menengah kejuruan (SMK).

Meskipun, dua tingkatan sekolah yang terakhir itu kini sudah beralih pengelolaannya ke provinsi. “Saya kira tidak ada masalah. Kami kan sifatnya membantu,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siswanto kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Menurutnya, meskipun bidang pendidikan menengah (dikmen) sudah dihilangkan dari struktur organisasi disdik kota tapi mereka tetap menganggarkan untuk pengadaan seragam gratis siswa SMA/SMK. Penganggaran tersebut berada di pos hibah barang dan jasa. Total dana yang disediakan sekitar Rp 4,9 miliar.

Para penerima seragam gratis tersebut adalah para siswa baru SMA dan SMK, baik swasta maupun negeri. Selain itu, siswa baru madrasah aliyah negeri (MA), baik negeri maupun swasta, juga menjadi penerima seragam gratis.

Total penerima seragam gratis tersebut diperkirakan mencapai 11.800 siswa.  Namun, data tersebut masih akan terus berubah sesuai dengan kondisi riil saat penerimaan siswa baru nanti. “Akan kami validasi ulang untuk jumlahnya saat nanti pelaksanaan penerimaan siswa baru usai,” tandasnya.

Berapa jenis seragam yang akan diberikan secara cuma-cuma itu? Menurut Siswanto, para siswa tersebut akan mendapatkan dua stel seragam. Seragam nasional, warna abu-abu dan putih, dan seragam pramuka.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar