Cegah Kecelakaan, Kapolres Ajak Pelajar Bersepeda

NGANJUK-Banyaknya pelajar di Nganjuk yang menjadi korban kecelakaan menjadi perhatian Polres Nganjuk. Kemarin, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono melakukan kampanye bersepeda ke sekolah demi keselamatan pelajar. Orang nomor satu di Polres Nganjuk ini pun bersepeda dengan ribuan pelajar dan mengantar mereka hingga ke sekolah.

          Dikonfirmasi tentang ajakan bersepeda ke sekolah yang digagas Polres Nganjuk, Joko Sadono mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu solusi untuk menekan angka kecelakaan pelajar yang di Nganjuk cukup tinggi. “Makanya, dalam Operasi Simpatik 2017 kami ajak pelajar untuk bersepeda ke sekolah,” kata Joko ditemui koran ini kemarin pagi.

          Lebih lanjut Joko mengatakan, 2016 lalu total ada 409 kecelakaan yang melibatkan pelajar. Sebanyak 322 korban mengalami luka ringan, kemudian empat luka berat. Tragisnya, ada 83 pelajar yang meninggal akibat kecelakaan. “Ini memprihatinkan. Dengan ajakan bersepeda ke sekolah ini akan lebih menyelamatkan adik-adik kita,” lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kapolres Seluma, Bengkulu ini.

Agar program bersepeda ke sekolah bisa berjalan efektif, Joko menyebut Polres Nganjuk sengaja menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Nganjuk. Lembaga yang membawahi ratusan sekolah di Nganjuk ini diajak untuk membudayakan bersepeda ke sekolah. “Anak-anak belum waktunya mengendarai kendaraan sendiri. Umurnya belum mencukupi. Lebih aman bersepeda ke sekolah,” ajaknya.

Untuk diketahui, start dari Polres Nganjuk, ribuan pelajar diajak bersepeda ke sekolah mereka masing-masing. Joko yang baru saja memberangkatkan peserta juga ikut bersepeda bersama siswa SMAN 2 Nganjuk. Adapun sejumlah perwira Polres Nganjuk bersepeda bersama siswa dari SMP dan SMA lain di Kota Nganjuk.

 Sementara itu, program bersepeda ke sekolah yang digagas oleh Polres Nganjuk langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Kertosono. Seperti halnya Polres Nganjuk, Polsek Kertosono juga mengajak ratusan pelajar di wilayah tersebut untuk bersepeda ke sekolah.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar