Macan Putih Lawan Persekam Metro FC Besok Sore

KEDIRI- Persik akan menghadapi Persekam Metro FC di Stadion Brawijaya, besok sore. Pertandingan tersebut sangat penting bagi pelatih Bejo Sugiantoro. Karena itu adalah laga kedua Bejo memimpin anak asuhnya menjalani friendly match di Stadion Brawijaya.

Di laga pertamanya, Bejo hanya bisa mempersembahkan hasil imbang 1-1 saat menjamu Perseru Serui di Stadion Brawijaya pada Sabtu (11/3). Meski seri tetapi hasil itu bisa dibilang bagus. Karena Perseru Serui adalah salah satu kontestan Liga 1. Sedangkan, Persik hanya bermain di Liga 2.

Namun, hasil seri melawan Persekam Metro FC bisa dibilang haram bagi Macan Putih. Sebab, Persik dan Metro FC sama-sama berada di Liga 2. Alasan materi pemain yang kalah atau kalah jam terbang tidak bisa jadi senjata. Hal itulah yang membuat Bejo memasang target menang di laga tersebut. “Kemenangan harus kami raih lawan Metro FC,” tandas mantan pemain Persebaya ini.

Kemenangan akan sangat berarti bagi Macan Putih. Mental pemain akan terangkat. Mereka akan menjadi semakin percaya diri (pede) menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemudian, saat melakoni Liga 2, Persik akan memiliki modal berharga.

Meski demikian, Bejo tidak mau anak asuhnya menghalalkan segala cara hanya untuk mengejar kemenangan. Pemain harus tetap menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, tujuan utama uji coba tidak hanya sekadar mencari menang atau kalah. “Uji coba ini untuk menjadi bahan evaluasi kami agar Persik bisa tampil maksimal di Liga 2 nanti,” ujarnya.

Sejauh ini, Persik dianggap mempunyai masalah di finishing touch. Stok striker yang minim membuat Macan Putih kurang ganas di depan gawang lawan. “Persik masih butuh tambahan striker yang haus gol dan berpengalaman,” pungkasnya. (tyo) 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar