Macan Putih Lumat Persecamp 4-0

KEDIRI- Macan Putih semakin percaya diri menjelang friendly match menghadapi Persekam Metro FC pada Sabtu (18/3). Kemarin sore, Gugum Gumilar dkk berhasil menang telak atas Persecam Campurejo. Skornya adalah 4-0. Gugum mencetak dua gol. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh Alfian dan Risna Prahala Benta.

 

Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif Macan Putih selama laga pramusim Liga 2. Karena sebelumnya, Persik berhasil menahan imbang salah satu kontestan Liga 1 Perseru Serui dengan skor 1-1. “Ini modal berharga sebelum anak-anak uji coba melawan Metro FC pada Sabtu nanti (18/3),” ujar Manajer Persik Anang Kurniawan, kemarin.

Meski secara kasta, Metro FC  lebih rendah dibandingkan Perseru Serui tetapi hal itu bukan berarti jika klub asal Kabupaten Malang itu lemah. Karena dalam sepak bola, semua bisa terjadi. Apalagi, Metro FC sama dengan Persik kastanya. Mereka berada di Liga 2.

Selain itu, Metro FC memasang target tinggi di Liga 2. Mereka tidak mau hanya numpang lewat. Target lolos ke Liga 1 tahun depan diusung Metro FC. Untuk itu, Harimau Kumbang-julukan Persekam Metro FC mengontrak pelatih top. Pelatih dari Malaysia, yaitu Raja Isa didatangkan. “Persik harus waspada dengan Metro FC,” ujar Anang.

Kekuatan Metro FC yang tak bisa dipandang sebelah mata itulah yang membuat Anang tertarik Macan Putih uji coba dengan klub asal Kabupaten Malang itu. Dengan demikian, pelatih Bejo Sugiantoro bisa mengevaluasi kekurangan dan kelebihan tim. Sehingga, jika butuh tambahan amunisi, Persik bisa segera bergerilya.

Lebih jauh, Anang berharap, Persikmania memenuhi Stadion Brawijaya seperti di laga melawan Perseru Serui. Sehingga, pemain Persik bisa lebih bersemangat. Karena Persikmania bisa menjadi pemain ke-12. “Semoga kami bisa memberi yang terbaik kepada Persikmania,” harapnya. (tyo)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar