Sedekahkan Uang sebelum Ajal Menjemput

Kisah sakit hingga meninggalnya sempat menjadi viral di media sosial. Setelah kakek 63 tahun ini diketahui sebatang kara dan tanpa keluarga saat jatuh sakit. Padahal, kesehariannya, hidupnya tak pernah jauh dari berbuat kebaikan.

BAGUS ROMADHON

          Pagi itu (13/3) sekitar pukul 09.30 wartawan koran ini bertandang di rumah Nur Alam di lingkungan Tosaren, Kecamatan Pesantren , Kota Kediri. Pria yang disapa Alam ini tak lain orang yang membantu Mbah Maji di saat-saat terakhir hidupnya.

Masih tak lepas dari ingatan Alam saat sahabatnya itu sakit parah. Dia mengaku mendapat telpon dari pemilik kontrakan Wijanarko yang curiga ketika Mbah Maji tak juga keluar dari kamar kontrakan. “Saat itu sampai pukul 14.00 WIB tidak keluar dari tempat tidurnya,” jelasnya.

Alam pun langsung menuju kediaman Wijanarko di Kelurahan Dandangan. “Saat sampai di sana, keadaan Mbah Maji sudah mengkhawatirkan,” tambah Alam. Posisi Mbah Maji sendiri setengah sadar, dan didekatnya banyak muntahan. “Saya langsung minta Narko (pemilik kontrakan) untuk memanggil ambulan,” ungkap Alam.

Namun disaat yang sama, Alam dan Narko sapaanya juga bingung untuk menghubungi siapa. Sebab selain dikenal pendiam Mbah Maji juga sedikit tertutup untuk masalah keluarga. Mbah Maji pun sementara dibawa ke RS Bhayangkara.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar