Teroris Pare

Teka-teki terkait di jaringan teroris mana Mahbub terkuak. Warga Jl Hanjala, Desa Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah itu terkait jaringan teroris Poso.

“Informasi yang kami dapatkan dari Densus dia termasuk jaringan Poso yang beroperasi di Ambon, Maluku,” terang sumber di internal kepolisian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri menerangkan bahwa Mahbub termasuk jaringan teroris Poso pimpinan Santoso. Mahbub pun pernah terlibat dalam aksi teror di berbagai wilayah. Seperti di Ambon.

Diduga aksi terakhirnya pun juga terlibat dalam teror bom di sebuah bank di Ambon pada Desember 2016 lalu.

Petugas ini juga menegaskan bahwa terduga teroris yang sudah sebulan tinggal di Asrama Al Asriyyah, Dusun Tegalsari, itu untuk belajar Bahasa Arab ini bukanlah anggota jaringan ISIS yang sempat diberitakan sebelumnya. Karena itu, Mahbub bukanlah kader teroris yang hendak dikirim ke timur tengah untuk melakukan peperangan.

Justru dengan keterlibatannya dalam aksi teror di Ambon itulah yang membuat Densus 88 melakukan penangkapan terhadap Mahbub. “Untuk kaitannya dia berperan sebagai apa dalam aksi teror itu, kami juga belum mendapatkan informasinya,” ungkap anggota Polres Kediri yang dalam penangkapan itu juga ikut mem-backup.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar