Beli Kamera hingga  Proyek Fisik Saluran  Air Cegah Genangan

KEDIRI KOTA– Tim juri Prodamas Award dari pemkot dan Jawa Pos Radar Kediri melanjutkan penilaian ke Kelurahan Tempurejo dan Ngletih, kemarin. Sebanyak empat rukun tetangga (RT) yang mewakili kedua kelurahan tersebut menunjukkan hasil realisasi programnya.

          Kali pertama, tim mendatangi RT 01/RW 01 Tempurejo. Didampingi Lurah Suminarto dan PPTK, tim ditemui Ketua RT Suhariyadi. Warganya merealisasi prodamas dalam beberapa proyek. “Di antaranya kami membangun gudang 4 x 6 meter. Ini untuk menyimpan barang-barang inventaris RT,” terang Suhariyadi.

          Di gudang memang terlihat barang perlengkapan memasak, peralatan kerja bakti, perangkat tenda, dan karpet. Yang menarik, RT ini juga membeli kamera dari dana prodamas. “Kamera itu juga usulan warga. Untuk memfoto KIA (kartu identitas anak) dan foto-foto kegiatan RT,” paparnya. Sedangkan proyek fisiknya meliputi gorong-gorong dan paving.    

          Masih di Tempurejo, selanjutnya tim menuju RT 17/RW 06. Di sini Ketua RT Edi Santoso memaparkan, warganya membangun poskamling 2 x 3 meter sehingga pemukimannya lebih aman. Di poskamling ini biasanya juga digelar pertemuan.

          Selain itu, Edi mengatakan, telah merealisasi proyek saluran air sepanjang 42 meter dan lebar 40 cm dengan kedalaman setengah meter. Dengan infrastruktur itu, kini jalan warga RT 17 tidak tergenang lagi. “Sebelumnya air hujan selalu menggenangi jalan sini, sekarang sudah tidak lagi,” ujarnya.

          Tak hanya itu, realisasi lainnya adalah pengadaan soundsystem, terop, karpet, dan peralatan memasak. Inventaris RT ini juga telah dimanfaatkan warganya. Biasanya untuk pertemuan rutin, hajatan, atau pengajian.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar