Kodim Nganjuk Gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan

NGANJUK- Kodim 0810 Nganjuk terus berusaha menyukseskan program ketahanan pangan nasional. Sekitar pukul 08.00 kemarin, kodim menggelar sosialisasi ketahanan pangan di aula Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk.

Mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Pasi Teritorial Kapten Inf Yatno mengatakan, acara ini sengaja digelar untuk menyukseskan program nasional. "Program ini diselenggarakan karena kami benar-benar ingin menyukseskan program nasional dalam hal ketahan pangan," kata Yatno di depan ratusan peserta sosialisasi.

Untuk diketahui, acara kemarin juga dihadiri sejumlah pejabat. Mulai Kepala Dinas Pertanian (Kadispertan) Agoes Soebagijo dan Kepala Bulog Sub Divre V Kediri Rachmat Syahdjoni Putra. Dengan keberadaan dua pejabat itu, Yatno berharap ada dialog antara kelompok tani (poktan) dengan bulog.

Dengan cara tersebut, akan terjadi kesepakatan penyerapan gabah yang saling menguntungkan. "Semoga bisa terjalin komunikasi yang bisa saling memberi manfaat," lanjut Yatno sembari berharap petani Nganjuk lebih sejahtera.

Kegiatan yang digelar kodim kemarin pun langsung dimanfaatkan oleh petani untuk menyampaikan keluhannya. Mohammad Rohani, perwakilan poktan Berbek berharap harga padi bisa stabil. “Terutama saat panen raya nanti, Pak,” kata Rohani.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0810 Nganjuk yang telah memberikan sosialisasi ketahanan pangan. Dengan pertemuan kemarin, dia berharap harga gabah bisa lebih tinggi.

Menanggapi hal itu Rachmat Syahdjoni Putra mengatakan, bulog berkomitmen untuk membeli hasil panen dari poktan sesuai harga yang diminta. Syaratnya, kondisi gabah harus bagus. "Kami akan ikut poktan, tapi hasilnya juga yang bagus waktu dibeli bulog," ungkap Rachmat dalam dialog yang berakhir pukul 11.00, kemarin. (noe/ut/die)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar