Duel Level Tinggi, Minta Pemain Maksimal Sore Ini

KEDIRI – Persik Kediri mendapat ujian berat di Stadion Brawijaya, sore ini. Menjamu Perseru Serui, skuad Macan Putih akan dihadapkan pada pertandingan dengan level yang berbeda. Tamu yang merupakan peserta Liga 1 musim ini jelas memiliki level yang lebih tinggi. Apalagi, mereka juga memiliki sejumlah pemain asing yang cukup berkualitas.
Meski diprediksi akan sangat ketat, coach Bejo Sugiantoro, pelatih Persik justru menilai pertandingan ini akan sangat berdampak positif bagi. Menurut coach Bejo, kualitas lawan jelas berada di atas. Namun demikian, bermain di kandang sendiri, Persik tentu tak mau tampil setengah-setengah. Apalagi, seperti biasa Persikmania bakal memadati stadion dan memberikan semangat dengan sejumlah atraksinya. “Tentu karena ini di kandang, kami harus tampil maksimal,” ujarnya.

Kendati begitu, coach Bejo mengaku bukan hasil yang menjadi acuan dalam laga uji coba ini. Menurutnya, dalam masa persiapan seperti ini, tim memang sangat membutuhkan lawan-lawan yang bisa memberikan pressure tinggi dan membuat pemain mengeluarkan segenap kemampuannya.

Dalam situasi seperti itu, lanjut Bejo, team work antarpemain harus tetap jalan. “Dengan lawan selevel ini, kami bisa melihat kelemahan apa saja yang masih terjadi dalam tim,” tandasnya.

Selain itu, Bejo mengatakan juga memiliki tujuan lain dari uji coba ini. Salah satunya terkait dengan keberadaan sejumlah pemain yang baru bergabung. Meski tetap memprioritaskan pemain yang sudah lama ikut latihan di posisi starter, namun uji coba melawan Perseru ini juga ia siapkan sebagai ajang untuk mengetahui performa para pemain anyar. “Sekalian kami lihat, sejauh mana mereka bisa menunjukkan kemampuannya,” tandasnya.

Perseru Serui sendiri sepertinya bakal memberikan perlawanan yang ketat untuk Persik. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun anak asuh Yusak Susanto ini memiliki tim yang cukup solid. Apalagi klub asal Papua ini sudah teruji karena ikut serta dalam turnamen Piala Presiden lalu.

Laga ini juga tampaknya bakal menjadi tempat bagi para pemain asing Perseru untuk unjuk kemampuan. Salah satunya adalah striker asal Paraguay Silvio Escobar yang masih termasuk pemain seleksi. (die)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar