Gratis 272 Unit Laptop untuk 12 SMP Swasta

KEDIRI KOTA -  Sekolah menengah pertama (SMP) swasta tidak perlu bingung lagi saat menghadapi pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) nanti. Mereka segera mendapat bantuan laptop gratis dari Pemkot Kediri.

Kemarin, laptop-laptop yang masih kinyis-kinyis itu sudah ada di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri. Sebanyak 272 unit laptop itu datang sekitar pukul 15.00 WIB. Rencananya, mulai hari ini ratusan laptop tersebut akan segera didistribusikan ke sekolah-sekolah tujuan.

“Langsung besok (hari ini, red) akan kami berikan ke sekolah-sekolah yang belum mendapatkan alokasi laptop gratis,” terang Siswanto, kepala Disdik Kota Kediri kepada wartawan koran ini.

Berdasarkan catatan disdik, terdapat 12 SMP swasta yang masih mengalami keterbatasan kepemilikan komputer. Sekolah-sekolah itu adalah SMPIT Bina Insani, SMP YBPK Semampir, SMP PGRI 4, SMP PGRI 2, SMP Ar Rahman, SMPK Mardi Wiyata, SMP Ar Risalah, SMP Taman Dewasa, SMP Plus Darussalam, SMP Hasanudin, SMP Islam YBWPI, dan SMP Mrican. Selain mendapat bantuan laptop, sekolah-sekolah itu juga akan dibantu dengan pengadaan server gratis.

“Akan kami berikan sekaligus saat pendistribusian laptop,” tambahnya.

Setiap sekolah akan mendapatkan jumlah laptop yang berbeda. Minimal sepertiga dari jumlah siswa kelas IX yang mereka miliki. Alokasi anggaran yang dihabiskan dalam pengadaan laptop gratis gelombang terakhir itu senilai Rp 1,8 miliar.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar