TKIT Bina Insani Sudah Buka PPDB

KEDIRI - Para orang tua harus segera mendaftarkan buah hatinya di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Bina Insani. Karena saat ini, TKIT Bina Insani sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB akan dibuka hingga akhir Maret nanti. Namun demikian, jika tidak segera mendaftar, orang tua harus siap-siap gigit jari. Karena pagu 40 siswa (2 kelas) yang disediakan TKIT Bina Insani di Kweden, Ngasem, Kabupaten Kediri, sudah nyaris penuh. “Sekarang hanya tersisa 10 siswa saja,” ujar Kepala TKIT Bina Insani, Kweden, Ngasem, Kabupaten Kediri, Siti Mariyam saat ditemui wartawan koran ini pada Jumat (3/3).

Jika sudah ada 10 pendaftar yang masuk dalam satu atau dua hari ini, PPDB TKIT Bina Insani, Kweden, Ngasem, Kabupaten Kediri, akan ditutup. Karena panitia PPDB TKIT Bina Insani Kweden hanya akan melakukan observasi kepada calon siswa baru untuk proses seleksinya.

Menurut Mariyam, TKIT Bina Insani adalah TKIT yang mendidik siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia. Mulai dari TK, siswa akan dididik sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. “Makan tidak boleh jalan tetapi harus duduk. Itu kami terapkan di sini,” ujarnya memberi contoh.

Untuk itu, kepala TKIT asal Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini selalu mengajak kerja sama orang tua wali murid. Karena tanpa sinergi dengan orang tua wali murid, pendidikan yang sudah bagus di TKIT Bina Insani tidak akan berarti jika di rumah, anak-anak tersebut dibiarkan. “Kami juga menggelar acara parenting agar ada sinergi antara orang tua dengan TKIT Bina Insani,” ujarnya. (tyo/die)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar