Bolos di Warung, 11 Siswa Terjaring

KEDIRI KOTA – Satpol PP kembali menjaring siswa yang membolos. Total 11 anak dari sekolah yang berbeda diamankan. Mereka terciduk saat asyik ngopi di salah satu warung di Jalan Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri.

“Kita ketahui ketika sedang patroli rutin,” terang Plt Kasatpol PP Ali Mukhlis melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Nurkhamid kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Awalnya, petugas patroli ke sekitar Kota Kediri. Sejak pukul 09.00 WIB, mereka menyasar tempat-tempat yang rawan disalahgunakan. Seperti wilayah Bong Cina dan Lebak Tumpang di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Juga di sepanjang bantaran Sungai Brantas.

Terutama di warung-warung kopi. Tim satpol PP kemudian bergeser ke taman-taman yang tersebar di Kota Kediri. Sampai di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota Kediri, petugas mendapati kerumunan siswa SMP dan SMA di salah satu warung. Padahal, waktu itu jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

Satpol PP pun menghampiri mereka. Ada 11 siswa laki-laki. Mereka adalah Ri, 17; Lu, 14; Dav, 15; Bim, 14; dan Ar, 14. Mereka dari SMP negeri di Kabupaten Kediri dan SMK swasta Kota Kediri. Tidak hanya itu, tertangkap pula siswa dari SMK swasta lain, yakni Ok, 17; Nu, 17; Za, 16; Yi, 16; Di, 16; dan The, 15.

“Mereka terjaring di tempat yang sama,” tambah Nurkhamid.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar