Dua Raperda Disetujui

KEDIRI KABUPATEN – DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat paripurna di Ruang Sabba Candabhirawa, tadi malam (27/2). Dengan agenda persetujuan dua rancangan peraturan daerah (raperda), rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD Kabupaten Kediri Sentot Djamaluddin dan Iskak Maulana ini berlangsung lancar.

Dimulai pukul 19.35, rapat paripurna ini membahas mengenai Raperda tentang Ketertiban Umum dan Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Menurut Sentot, dua raperda ini sebelumnya sudah dibahas oleh Panitia khusus (pansus) Perangkat Desa dan Pansus II DPRD Kabupaten Kediri. “Dua raperda ini juga sudah dicek oleh Gubernur Jatim Soekarwo,” ujarnya.

Disampaikan Sentot, Gubernur Jatim telah memfasilitasi pembentukan dua raperda tersebut berdasar pada surat nomor : 188/24184/013/2016 tanggal 30 Desember 2016. Juga surat nomor : 188/1269/013.4/2017 tanggal 26 Januari 2017. Dimana berdasarkan surat tersebut, maka perlu untuk ditindaklanjuti pada rapat paripurna yang dihadiri Wakil bupati Kediri Masykuri, malam kemarin.

Hasil fasilitasi Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum telah ditindaklanjuti bersama-sama Pansus II dan Pemerintah Kabupaten Kediri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Begitu pun dengan tindak lanjut hasil fasilitasi Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Sentot mengatakan, DPRD Kabupaten Kediri menyadari sepenuhnya bahwa mengingat peran strategis perangkat desa dalam mendukung pemerintahan desa, diperlukan kajian yang mendalam terkait pembahasan Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa tersebut.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar