Barenlitbang Kota Kediri Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

KEDIRI - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Kediri menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kota pada Rabu (22/2). Musrenbang digelar

di Kantor Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota. Wali Kota  Abdullah Abu Bakar yang membuka langsung musrenbang. “Usulan di musrenbang ini akan menjadi masukan pemkot untuk membuat kebijakan,” ujar Mas Abu.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri untuk masyarakat Kota Tahu. Untuk itu, pembangunan harus untuk kepentingan masyarakat Kota Kediri. “Semoga masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.

Mas Abu mengatakan, untuk pembangunan di tingkat RT, masyarakat tidak perlu bingung. Dana prodamas minimal Rp 50 juta per RT bisa digunakan untuk memenuhinya.

Sementara itu, Camat Kota Herry Purnomo mengatakan, usulan dari kelurahan-kelurahan di Kecamatan Kota akan ditampung di musrenbang tingkat kecamatan. Kemudian, usulan yang paling berbobot akan diusulkan di musrenbang tingkat Kota Kediri. “Semoga sinergi yang baik antara masyarakat dengan pemkot semakin terjalin dengan baik,” harapnya. (ik2/adv/tyo/die)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar