Wah, Pemkot Putuskan Bangun Dua Lantai

KEDIRI KOTA – Pemkot memastikan revitalisasi bangunan Pasar Setonobetek nanti menjadi dua lantai. Meski sejumlah pedagang keberatan, konstruksinya tetap sesuai dengan detail engineering desain (DED). Pertimbangannya, karena keterbatasan luas lahan.

Sehingga opsi dua lantai yang paling memungkinkan untuk dilaksanakan. “Sudah ada kesepakatan dengan seluruh satker (satuan kerja) terkait,” terang Apip Permana, kabag humas Pemkot Kediri, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan dinas pekerjaan umum (DPU) dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jayabaya dan sudah disetujui Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Selain itu, desain dua lantai tersebut juga mendapat dukungan dari Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri Reza Darmawan.

Syaiful Yazin selaku Direktur Utama (Dirut) PD Pasar pun telah berkomunikasi dengan Paguyuban Pedagang Pasar Setonobetek (Pastek). “Sudah ada kesepakatan dengan seluruh stakeholder terkait,” tambahnya.

Bagaimana dengan keberatan para pedagang yang sudah ada di sana? Apip menjelaskan bahwa di pasar mana pun pasti ada saja pedagang yang keberatan. Namun begitu, pemkot sudah melakukan pertimbangan dan kajian-kajian. Baik dari segi konstruksi bangunan fisik, luas lahan, hingga kondisi sosial ekonomi.

Makanya bentuk bangunan pasar yang sudah tergambar di DED merupakan hasil final yang dinilai paling proporsional demi perkembangan pasar ke depannya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar